Rabu, 07 Juli 2021

Coming soon... WIT 2021



Wardah Inspiring Teacher (WIT) merupakan sebuah program apresiasi kepada guru-guru inspiratif di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dari PT Paragon Technology and Innovation bagi peningkatan kualitas pendidikan Indonesia. Apresiasi diberikan dalam bentuk rangkaian pelatihan dengan tujuan meningkatkan inovasi dan kompetensi para guru di tanah air. 

Sangat bersyukur menjadi salah satu guru yang diperkenankan untuk mengikuti WIT 2021. Awalnya memang saya kurang tertarik, mungkin karena nama program yang terkesan feminim, Hehehe. Ya, membaca dan mendengar kata "Wardah" yang kepikiran langsung produk kecantikan bagi kaum hawa. Tetapi setelah mempelajari dan mengikuti  perjalanan WIT 2020 semua padangan tersebut langsung berubah. Ternyata program ini terbukan bagi semua guru tanpa memandang gender. 

Saya akrab dengan program WIT ketika Bunda Lilis Sutikno, Guru Inspirasi NTT yang merupakan salah satu peserta WIT 2020 sering menceritakan tentang WIT ketika beliau mengikuti program tersebut, bahkan beliau mengajak saya untuk berkolaborasi dalam menghasilkan karya buku para finalis WIT 2020, saya dipercayakan menjadi editor buku antologi "Memberi Inspirasi untuk Negeri".

Dari tulisan 15 peserta WIT 2020 yang saya baca dan edit tersebutlah saya akhirnya semakin menyadari bahwa WIT merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus dalam memperlengkapi guru-guru dalam memenuhi panggilannya sebagai guru yang menginspirasi di tempat tugas masing-masing.

Buku Antologi Peserta WIT 2020, dimana saya sebagai editornya, 
dengan kata pengantar dari Sekretaris Dirjen GTK Kemendikbud

Bunda Lilis yang merupakan inisiator penulisan buku di atas, beliau jugalah yang mendorong saya dan teman-teman guru lainnya untuk ikut serta di WIT 2021 ini. Beliau menyampaikan kala itu bahwa pendaftaran peserta WIT 2021 diperpanjang sampai 22 Juni 2021. 

Saya pun membulatkan hati untuk mendaftar dengan mengunjungi  websitenya di https://inspiringteacher.wardahbeauty.com/, saya melakukan pendaftaran mandiri dan juga membagikan link https://inspiringteacher.wardahbeauty.com/forms/42542d-rekomendasi-rekomendasi-guru kepada teman-teman dan siswa yang pernah saya ajari supaya mendukung saya melalui pilihan rekomendasi gurumu.

Jalur pendaftaran WIT 2021, melalui rekomendasi dan pedaftaran mandiri 

Dan akhirnya pada Selasa malam saya menerima sebuah pesan yang menyatakan bahwa saya diterima dan diminta untuk mengkorfirmasi kesediaan untuk mengikuti WIT 2021. Demikian isi pesan tersebut:

------------------------------------------------------------------------
[SELAMAT! Bapak/Ibu Terpilih untuk mengikuti Pelatihan Wardah Inspiring Teacher 2021] 

Selamat Siang, Bapak/Ibu Sahat Serasi Naibaho

Semoga Bapak/Ibu berada dalam keadaan sehat. Perkenalkan saya tim dari Wardah Inspiring Teacher. Saat ini Wardah sedang menyelenggarakan program Wardah Inspiring Teacher 2021 dan Ibu/Bapak terpilih menjadi peserta pelatihan Wardah Inspiring Teacher 2021. Bapak/Ibu terpilih karena sudah mendaftarkan diri ataupun direkomendasikan oleh masyarakat.

Wardah Inspiring Teacher merupakan program apresiasi untuk guru dalam bentuk pelatihan daring oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, dimana tema untuk tahun ini adalah 'Blended Learning'. 

Apakah Ibu/Bapak bersedia mengikuti program pelatihan Wardah Inspiring Teacher? Jika bersedia, silahkan balas WA ini dengan format:
Ya - Nama Lengkap - Email aktif - No. HP (aktif dan ada WA)

Ditunggu konfirmasinya hingga hari Rabu, 7 Juli 2021, pukul 21.00 WIB

Terimakasih, 
Salam Hangat tim WIT 2021
------------------------------------------------------------------------

Setelah mengkonfirmasi kesediaan mengikuti WIT 2021 dengan membalas pesan tersebut, saya langsung diarahkan untuk bergabung di grup telegram WIT 2021, yang mana sampai saat saya menulis tulisan ini ada 1587 peserta yakni guru dari berbagai penjuru tanah air yang tergabung di grup tersebut.

         Grup Telegram Peserta WIT 2021

Saya sangat senang bisa diterima di tahap pertama program WIT 2021 ini. Saya mengucapkan terima kasih buat dukungan dari Bapak/Ibu, para sahabat juga siswa-siswa yang merekomendasikan saya. 

Harapan saya, semoga setiap tahapan bisa saya ikuti dengan baik dan program ini berdampak untuk menjadikan saya menjadi guru yang lebih menginspirasi... Semangat...

6 komentar:

  1. Rasa bangga, terharu, semua menjadi satu. Karena pencapaian prestasi ini dan yang lalu. Teruslah menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan Indonesia. Semangat ya Pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih bunda untuk kesekian kalinya, buat setiap inspirasi dari bunda

      Hapus
  2. Alhamdulillah, selamat Pak Sahat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak,,, senang berkenalan dan berkolaborasi dengan bapak...

      Hapus
  3. Horas Tulang, emak saya Tindaon. Halo mbak Lilis, ahayyy, ketemuan disini setelah reuni gelombang 18 di Sagusapop. Saya saru daerah dengan Tulang Sahat Naibaho ini mbak cantik kece ❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜€
      Horas juga bere πŸ˜‚
      Salam literasiπŸ™πŸ™πŸ™

      Hapus

Postingan Terbaru

Di mana kebahagiaan itu berada?

Di mana kebahagiaan itu berada? Kadang lelah jiwa mencari Karena dahaga yang tak terobati Rasa haus akan kebahagiaan Yang diharapkan memberi...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini