Minggu, 06 Desember 2020

Buku Antologi Cerpen Kelas MBI

Kelas MBI terus menginspirasi, sehingga mampu menggerakkan peserta yang ada untuk segera berkarya. Hari Minggu (6/12/2020) bu Tiwi menyatakan keinginannya di grup untuk berduaet, trio atau kwartet dalam menulis buku Antologi Cerpen. Tanpa menunggu waktu lama, beberapa peserta lainnya segera memberi respon. Dimulai dari Bu Citra Turnip (Sumut), kemudian Bu Desak (Bali) dan akhirnya Bu Uchey (Bogor), lengkaplah sudah peserta menulis buku antologi cerpen dengan 4 orang penulis. Kenapa penulisnya hanya 4, supaya buku bisa diajukan dalam mendapatkan Angka Kredit (AK) dalam pengejuan kenaikan pangkat pada PNS.

Eh,,, tunggu dulu... Rupanya bu Ledwina menjapri saya dan menyertakan beberapa pesan WA dimana beliau sudah berkomunikasi sebelumnya dengan Bunda Lilis untuk ikut serta dalam penulisan buku Antologi Puisi, dan bisa saya tangkap beliau juga tertarik untuk bergabung, tetapi terlambat dalam dari Bu Uchey. Akhirnya saya membuka kesempatan untuk siapa yang mau bergabung di dalam penulisan buku Antologi Cerpen kedua dengan berharap ada 3 orang lagi peserta yang mau bergabung untuk menemani bu Ledwina. 

Dan ternyata....., dalam hitungan menit langsung saja Bu Merpati (NTT), Bu Nophia (NTT) dan Bu Nuri (Lampung) mendaftarkan diri untuk ikut serta. Wah... Luar biasa, akhirnya tidak lewat dari satu hari peserta langsung tercukupi bahkan bertambah, bukan satu tetapi akan ada 2 buah buku Antologi Cerpen yang diterbitkan. Untuk lebih mengoptimakan penerbitan buku, grup Antologi Cerpen pun terbentuk dan diharapkan menjadi awal mula  dalam menghasilkan 2 buah buku Antologi Cerpen karya Kelas MBI. 

Saya teringat kembali bagaimana pengalaman yang sama dalam lelang buku Antologi Buku Bundaku. Yang tidak terbayangkan sebelumnya, rupanya antusias peserta begitu tinggi sampai bisa mengumpulkan 22 penulis yang dibagi menjadi 2 tim yang akan menerbitkan 2 buah buku Antologi Bundaku "Kado Spesial buat ibu".  

Kelas MBI memang luar biasa,,,, Para peserta yang banyak diisi penulis pemula, tetapi memiliki semangat yang bergelora untuk segera menghasilkan Karya... 

Ayooooo,,, Tetap semangat,,, Semangat dan Terus Semangat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Di mana kebahagiaan itu berada?

Di mana kebahagiaan itu berada? Kadang lelah jiwa mencari Karena dahaga yang tak terobati Rasa haus akan kebahagiaan Yang diharapkan memberi...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini