Kamis, 10 September 2020

"Anakku kebanggaanku"

 

Noel Wanrido Naibaho, adalah nama lengkapmu. Walapun sebenarnya dulu sewaktu menanti-nanti kelahiranmu bukan itu nama yang sering kuoret-oret di dalam bukuku ketika mengajar di kelas, iya papa ingat betul ketika berusia 5 bulan dikandungan ketika dari hasil rontgen kamu dinyatakan berjenis kelamin laki-laki, banyak nama yang papa dan mama list dan pertimbangkan buatmu. 

Lionel Jaya Naibaho, mungkin itu yang hampir pasti menjadi namamu. Kenapa Lionel? karena papa pengagum Lionel Messi, hehehe, sehingga ingin kesuksesannya menurun kepadamu. Jaya adalah nama yang disampaikan opung dulu yang walapun tidak meminta, tetapi sangat suka akan nama tersebut.

Banyak cerita tentangmu anakku, perjuangan mama yang harus istirahat total di tempat tidur selama satu bulan. Semenjak usiamu 7 bulan dikandungan, tiba-tiba air ketuban  merembes, ketika diperiksa timbanganmu masih 1,5 kg dan belum bisa lahir melalui operasi karena masih terlalu kecil. 

Satu bulan mama bedrest dan akhirnya memutuskan resign  dari pekerjaannya sebagai guru, setiap hari pulang sekolah papa tidak pernah lupa selalu membawa air kelapa muda yang utuh yang katanya sangat baik sebagai cairan pengganti air ketuban yang selalu keluar.


Dan akhirnya pada tanggal 1 Desember 2012, walaupun masih belum genap 9 bulan akhirnya engkau melihat dunia melalui operasi, dengan tangisanmu yang diiringi senyuman bahagia kami orangtuamu kami bersyukur bahwa Tuhan menghadirkanmu di keluarga kita dengan penuh sukacita.

Ya, Noel artinya pemberi sukacita, Wanrido dari kata wan + rido (wan adalah cara membaca one (satu) dalam bahasa inggris, rido dari ridho artinya pahala atau berkat). Itulah arti namamu, yakni seorang yang kami syukuri dan yakini merupakan suatu berkat dari Tuhan yang telah memberikan sukacita kepada kami.

Teruslah belajar anakku dan gapailah impianmu dan tunjukkan pada dunia bahwa kamu adalah orang yang akan selalu mendatangkan sukacita kemanapun kamu melangkah .... AMIN

4 komentar:

Postingan Terbaru

Iman dan Ilmu Pengetahuan

Iman dan Ilmu Pengetahuan   (Oleh: Sahat Serasi Naibaho, S.Si, Gr.)   Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal:  dalam ...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini