Selasa, 29 September 2020

Semua Berawal dari VISI

Darimana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti.
Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi

(Najwa Shihab)


Semua berawal dari Visi, apa yang kita rasakan dan nikmati saat ini, mulai dari kecanggihan tekonologi dan digitalisasi yang menjalar kesegala sisi, alat transportasi yang memanjakan diri sampai bangunan megah yang menjulang tinggi semuanya tak terlepas dari Visi.

Kita bisa menikmati terang benderangnya cahaya lampu juga karena Visi dan kerja keras dari Thomas Alfa Edison, seseorang yang masa kecilnya dianggap tidak berarti sehingga dia belajar menyendiri. Pesawat terbang bisa mengudara tinggi karena Visi dari Wright bersaudara (Wilbur Wright dan Orville Wright) ketika memperoleh hadiah miniatur helikopter dari ayah mereka yang rupanya desain helikopter berasal dari inspirasi Leonardo Da Vinci.

Begitu luar biasanya visi, membuat sesuatu yang tidak terpikirkan sebelumnya tetapi akhinya jadi. Pada saat orang lain tidak menghiraukannya seorang yang memiliki visi akan melangkah dengan berani. Dengan yakin dan  kerja keras untuk meraih mimpi dengan menggerakkan pribadi-pribadi kepada satu visi yang diyakini.

Karena semua yang telah ada mengalami proses "pembangunan" sebanyak dua kali. Seperti sebuah rumah, pastinya akan diawali dari visi berupa rancangan bangunan, akan di aktualisasikan dalam pembangunan fisik bangunan dikemudian hari. Tanpa rancangan terlebih dahulu tidak akan mungkin berdiri sebuah rumah yang kokoh dan nyaman untuk dihuni. 

Tanpa visi, tidak akan jelas tujuan yang akan dicapai, sebaliknya dengan visi yang teruji akan membuat seseorang berjuang dengan pasti walapun banyak rintangan yang dilalui. Karena baginya visi itu pasti akan menjadi kenyataan dengan berjuang sepenuh hati.

Jangan takut bermimpi, milikilah Visi, karena itu yang akan menggerakkan untuk menggapai masa depan yang berarti....

Semoga Menginspirasi ...

3 komentar:

Postingan Terbaru

Iman dan Ilmu Pengetahuan

Iman dan Ilmu Pengetahuan   (Oleh: Sahat Serasi Naibaho, S.Si, Gr.)   Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal:  dalam ...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini