Selasa, 23 Juni 2020

Aktifitas Hari ini. "Perjuangan mengisi rapor k13 di daerah tertinggal"

Setelah senin kemarin satu harian listrik padam yang membuat kami tidak dapat mengisi raport k13 kelas VII, hari ini kami kembali berjuang untuk menunaikan tugas rutin akhir semester yang mulai tahun pelajaran ini dilaksanakan secara online (e-raport).



Hal yang paling membutuhkan kesabaran adalah sinyal yang tidak stabil (kadang  kuat dan kadang lemah) yang mengakibatkan proses pengisian nilai tidak bisa berjalan lancar dan tidak bisa diprediksi kapan selesainya tergantung  sinyal apakah bersahabat atau tidak, ditambah lagi kalau listrik padam maka jangan berharap untuk online, bertelepon sajapun tidak bisa.

Hal inilah yang sudah biasa kami alami, ketika pemerintah sedang mensosialisasikan dan mengajak sekolah untuk menggunakan IT dalam pembelajaran, kami selalu berharap supaya didaerah kami ini listrik tidak lagi padam dengan sinyal yang stabil, supaya suatu saat nanti kami bisa seperti sekolah-sekolah di kota, yang sudah sangat akrab dengan IT.

Sekira pukul 14.30 WIB, ditengah keseriusan guru-guru yang mengisi nilai secara bergiliran, karena hanya bisa menggunakan 2 laptop yang dihubungkan dengan server (karena lebih dari dua maka aplikasi akan berjalan sangat lambat), tiba-tiba listrik padam kembali, dan kegiatan input nilai berhenti lagi. Kamipun makan bersama sambil menunggu jikalau sang listrik mau  berkenan kembali menyala.


Yang ditunggu tak kunjung terjadi, akhirnya kami putuskan melanjutkannya besok tetapi di tempat yang berbeda, yakni ke kota supaya tidak lagi terhalang akan buruknya sinyal.

Dengan segala kendala yang ada, kami tetap semangat untuk menunaikan tugas di bumi simundol yang tercinta...

1 komentar:

Postingan Terbaru

Iman dan Ilmu Pengetahuan

Iman dan Ilmu Pengetahuan   (Oleh: Sahat Serasi Naibaho, S.Si, Gr.)   Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal:  dalam ...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini