Rabu, 24 Juni 2020

Resume Belajar Menulis di WA Group Bersama Pak Agus Sampurno

Pertemuan ke-6 (22 Juni 2020)





Terkejut Mendengar kabar Om Jay sakit hari ini, tanpa kehadiran om Jay sepertinya ada yang kurang di dalam pembelajaran malam ini. Semoga cepat sembuh ya om Jay.

Ditengah berbagai kesibukan hari ini saya coba untuk tetap fokus untuk mengikuti kelas menulis malam ini, adapun yang menjadi narasumbernya adalah Bapak Agus Sampurno yang aktif di PSF-School Development Outreach (PSF-SDO) sejak 2015 yang lalu, yang sebelumnya sebagai Master Trainer Sertifikasi BNSP(tahun 2018), Kepala sekolah Ananda Islamic School Jakarta Barat (2015-2013),  dan koordinator guru di Global Jaya International School Jakarta (2013-2000).

Adapun beberapa prestasi yang beliau peroleh adalah  penghargaan Blog Pendidikan terbaik Detik.com (2009), Microsoft Indonesia Innovative Educators (2010),  Guru Era Baru oleh Acer Indonesia(2011), The BOBs (Best of the Blogs)  Deutsche Welle Germany (2012),  Penulis Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) (2014), dan sebagai  Pengkaji Naskah Pustekkom (2014- 2016) 

Diawal petemuan pak Agus memberikan tugas cepat untuk membuat tulisan sekitar 150 - 300 kata dengan berbagai pilihan judul atau judul atau bisa juga dengan judul sendiri. Hal yang mau disampaikan beliau dari kegiatan tersebut adalah dalam menulis yang pertama sekali kita perhatikan adalah judul, karena dengan judul yang baik akan membuat kita mempunyai personal branding.

Kesimpulannya dari beliau :
1. Judul membuat orang tertarik sekaligus penasaran
2. Hal yang penting anda mesti ngotot belajar hal yang anda suka
3. Anda tidak perlu ahli
4. Personal branding adalah aspek dimana anda dikenal karena itu yang menjadi fokus anda.

Ada tiga kata yang membuat orang biasanya tertarik : Resep, Manfaat dan Baru. Tulisan kitapun akan nyata manfaatnya bagi orang lain walaupun singkat.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Iman dan Ilmu Pengetahuan

Iman dan Ilmu Pengetahuan   (Oleh: Sahat Serasi Naibaho, S.Si, Gr.)   Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal:  dalam ...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini