Sabtu, 21 November 2020

Akhirnya,,, Naik Golongan Juga....


Hari ini akhirnya penantian akan kenaikan golongan terjawab sudah. Perjalanan kenaikan golongan PNS bagi kami lulusan CPNS 2014 sangat rumit. Mulai dari lamanya mengikuti prajabatan sampai kenaikan golongan, bisa dibayangkan betapa lelahnya menunggu, kami sudah mengabdi di tempat tugas masing-masing mulai Oktober 2014 (dengan TMT CPNS 1 Februari 2014), tetapi baru dipanggil untuk prajabatan akhir tahun 2016, jadi 2 tahun kami berstatus CPNS. Dan akhirnya sah menjadi PNS 01 April 2017.

Pertengahan tahun 2018 ada angin segar bagi kami, pihak dinas meminta supaya mengumpulkan berkas dengan iming-iming akan bisa naik golongan ke IIIb pada April 2019. Dengan semangat, segera kami mengumpulkan semua berkas tersebut tetapi kenyataanya Nihil. 

Sekitar akhir tahun 2019, kembali ada instruksi untuk mengumpulkan berkas, Katanya bisa naik golongan bulan April 2020. Kami semua dengan segera kembali mengumpulkan dan melengkapi berkas apa yang diminta. Dengan harapan impian menjadi golongan IIIb terwujud, tetapi kenyataannya sama saja, dengan alasan angka kredit, tahun prajabatan dan entah apa alasan lainnya. 

Terlalu sering diberi janji-janji akhirnya pasrah dan menunggu saja. Syukurlah hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Hari ini kami semua resmi sudah menjadi PNS bergolongan IIIb dan tinggal menunggu penerbitan SK pada beberapa minggu ke depan. 

Terima kasih buat pihak dinas dan BKD yang pasti sudah berjerih lelah untuk mengurus dan mewujudkan mimpi kami selama ini. Mudah-mudahan untuk proses kenaikan golongan yang akan datang tidak ada lagi halangan dan tidak ada lagi kegalauan seperti waktu proses kenaikan pangkat sebelumnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Di mana kebahagiaan itu berada?

Di mana kebahagiaan itu berada? Kadang lelah jiwa mencari Karena dahaga yang tak terobati Rasa haus akan kebahagiaan Yang diharapkan memberi...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini