Senin, 09 November 2020

Pahlawan dalam Hidupku......


Tanggal 10 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan  artinya orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. Sudah jelas bahwa pahlawan bagi bangsa kita adalah orang-orang yang sudah berjasa dalam membela dan berjuang demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai, baik itu pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan diperoleh.

Begitu besarnya perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka rela mendahulukan kepentingan orang banyak dari pada hanya memikirkan kepentingan pribadinya sendiri. Melepaskan egoisme semata dan berani meninggalkan kenyamanan hanya untuk mempersembahkan kebahagiaan kepada orang banyak melalui pengorbanan yang dilakukannya, bahkan sampai rela mati di medan pertempuran.

Pada hari in saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan bagi kita seluruh rakyat Indonesia. Dan berketepatan hari ini adalah hari spesial bagi kami. Ya, hari ini juga merupakan peringatan hari lahirnya seorang pahlawan di tengah-tengah keluarga kami. Enam puluh dua tahun yang lalu, telah hadir di dunia ini seorang pahlawan yang gagah berani, dialah Ayah yang kami cintai, sosok seorang pejuang tangguh dan memiliki semangat layaknya seorang pahlawan yang berperang mengusir penjajah. 

Pahlawan sejati yang tidak pernah berhenti bekerja setiap hari, berjuang untuk kepentingan dan masa depan semua anak-anaknya. Berjuang untuk mengusir keterbelakangan dan kesusahan hidup dan berprinsip rela mempertaruhkan apapun asalkan kami anak-anaknya bisa hidup lebih baik dan tidak merasakan penderitaan seperti yang mereka alami. Berkat  perjuangannyalah yang menghantarkan kami semua bisa menikmati kehidupan pada saat ini.


Engkaulah Bapak, Pahlawan di hidup kami, pahlawan yang gagah berani yang telah membela kami sejak dilahirkan hingga sampai saat ini.... Tidak akan pernah terlupakan segala jerih lelah dan kesungguhanmu dalam memperjuangkan kami... Di usia bapak yang ke-62 pada hari ini,,, hanya doa yang tulus yang bisa kupanjatkan kepada Tuhan, "Sai anggiat ma dipasu-pasu Tuhan Debata bapa dohot omak, sai anggiat ma dilehon Tuhan tongtong hahipason, dipadao sian angka sahit, tarlumobi dilehon Tuhan ma angka silas ni roha dikeluarganta." (Semoga Tuhan senatiasa memberkati bapak dan mama, diberikan Tuhan kesehatan, dijauhkan dari segala penyakit, terlebih lagi kiranya Tuhan senantiasa melimpahkan sukacita di tengah-tengah keluarga kita). AMIN.

Terima kasih bapak untuk semua pengorbananmu, tanpa semuanya itu kami tidak bisa menjadi seperti yang kami alami saat ini. Walau kami tahu, kami tidak akan bisa membalas semua kebaikan bapak bagi kami. Terima kasih Pak.......





Selamat Ulang Tahun ke-62 ya pak...
Tuhan Memberkati bapak Selalu....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Di mana kebahagiaan itu berada?

Di mana kebahagiaan itu berada? Kadang lelah jiwa mencari Karena dahaga yang tak terobati Rasa haus akan kebahagiaan Yang diharapkan memberi...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini