Rabu, 28 Oktober 2020

Tetap Fokus Pada Tujuan

Dalam mencapai suatu tujuan diperlukan kesungguhan hati yang ditunjukkan dengan fokus kepada apa yang sedang kita tuju. Seorang pembalap motor yang sedang berlomba tidak akan pernah memenangkan perlombaan apabila tidak fokus kepada tujuan yang akan dicapainya. Ya, mencapai garis finish harus selalu berada dipikirannya tanpa pengalihkan perhatian sedetikpun untuk hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasinya baik. Lengah sedetik saja dapat menghalanginya menjadi juara bahkan bisa berakibat fatal yang dapat membuatnya mengalami kecelakaan.

Di dalam kehidupan yang sesaat ini. Perlu ada tujuan yang sudah kita pilih dan tetapkan. Dengan berbagai profesi yang beragam yang kita miliki diperlukan fokus untuk menjalaninya yang akhirnya akan dapat membawa kita kepada kesuksesan. Tetapi sering kita terpengaruh yang menggangu kita baik dari dalam diri maupun sekeliling kita sehingga tidak lagi yakin dan akhirnya tidak mau serius bahkan meninggalkan apa yang sudah kita mulai sebelumnya.

Jangan biarkan ketakutan dan kekuatiran di dalam diri menggoyahkan semangat karena ketika itu dibiarkan maka lenyaplah harapan akan impian yang ingin digapai. Lakukanlah apa yang kita yakini benar tanpa terpengaruh oleh perkataan orang lain. Karena apapun yang kita lakukan pastilah ada saja orang yang tidak suka dengan hal itu. Sehingga kita harus berani dengan "menutup telinga" dari komentar miring dari kiri kanan, asalkan yang kita lakukan benar dan tidak merugikan orang lain.

Saya sangat tertarik dengan ilustrasi dari kartun berikut ini yang menggambarkan sepasang suami istri di dalam perjalanan dengan seekor keledai yang mereka miliki.


Gambar diatas memperlihatkan bahwa apapun yang dilakukan oleh pasangan suami istri tersebut selalu salah bagi orang yang tidak suka pada mereka. Hal yang sama juga sering kita alami di dalam menjalani kehidupan kita ini. Karena terlalu mendengarkan sekeling akhirnya kita terganggu dan tidak fokus akan tujuan kita.

Oleh karena itu, ketika sudah memiliki tujuan. Mari fokus dan tetap berjuang menurut cara yang kita yakini benar untuk mencapai tujuan tersebut, sampai akhirnya kita akan mencapai tujuan yang kita cita-citakan. Tetapi sebaliknya, ketika kita menyerah kepada pikiran negatip dan mendengar pernyataan-pernyataan miring dari sekeliling yang tidak mendukung apa yang kita lakukan yang akhirnya membuat kita bimbang maka saat itu juga kita tidak akan pernah mencapai dan memperoleh apa-apa. Fokuslah akan tujuan maka pastilah kita akan menggapai impian.
 

"Di mana ada kefokusan maka di situlah energi akan mengalir." 

- Tony Robbins -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Di mana kebahagiaan itu berada?

Di mana kebahagiaan itu berada? Kadang lelah jiwa mencari Karena dahaga yang tak terobati Rasa haus akan kebahagiaan Yang diharapkan memberi...

Postingan Terpopuler dalam sebulan ini